Motivasi Tersendiri

alhamdulillahiladzi bini’matihi tatimush sholihat.

Saat masih jadi mahasiswa biologi, selalu terbesit didalam hati ingin punyal lab sendiri, ingin punya rumah yang banyak tanamannya, ntar bikin kultur algae biar hijau terus, ingin bikin produk sendiri (khususnya buat diri sendiri). bahkan pernah juga saat masa penelitian, sempat mengkhayal ingin diberi seperangkat alat laboratorium uji enzim dsb.

qodarullah, atas  izinnya sekarang punya mini lab, mini banget ya tapi setidaknya bisa buat experimen. berawal dari membuat masker kefir fermentasi dari susu, kemudian toner, face scrub, dan sekarang lagi addict bikin sabun.

kenapa kok ‘harus’ banget bikin produk sendiri?.

pertama, tak ada niatan untuk menjual karena kebutuhan sendiri akan produk produk yang aman dengan bahan baku premium tapi kita juga tau kehalal-an serta ke higienis an nya. akhirnya atas izin Allah, atas diskusi dan mau keras baca jurnal dan nonton tutorial sampai ada rencana ikut making class product. hingga hari ini bisa membuat beberapa produk.

sebenernya motivasi tersendiri adalah saat kelak mempunyai keluarga kecil aku bisa kenalin kepada mereka produk produk halal dan aman. bukan karena ketidak percayaan pada produk lain, ini karena aku yakin setiap orang jika mau berusaha pasti bisa dan aku ingin buktikan bahwa aku bisa membuat beberapa produk. minimal untuk aku sendiri dan keluarga kecilku.

aku ingin nanti suami ku mulai terbiasa dengan produk2 handmade yang diolah sendiri oleh istrinya, yang tau batasan keamanan untuknya, setidaknya produk buatanku nanti bisa menemani ia dikala sibuk dengan profesi nya, aku masih berharap dan berusaha bisa membuat hand wash, lotion, sampo, hand sanitizer yang nanti itu bisa dipakai oleh suamiku.

aku juga ingin anak ku nanti mulai kenal produk ibuk nya, sabun mandi yang sls free, paraben free, lotion yang petrolatum free, parfum sintetis free, karena aku mau yang aman untuk anakku kelak.

dan mungkin jika aku membuat semua sendiri untuk kebutuhan keluarga kecil kami nanti, setidaknya aku bisa menekan anggaran bulanan keluarga kecilku nanti, aku ga tega membiarkan ia berusaha sendiri. izinkan aku disini terus belajar untuk kelak melengkapi dan membantumu. meski ku tak bisa menjadi wanita pekerja kelak setelah menikah, setidaknya aku bisa memasok kebutuhan keluarga kita nanti, selain aman, higenis, halal tentunya dibuat dengan penuh kehati hatian dan rasa cinta.

sejak hari voila beauty care terbit, sejak itu pula aku menyiapkan diri untuk membantumu.

semoga kamu paham, semoga kamu pun bisa menjadi teman diskusi ku dan semoga kamu juga sedang memanfaatkan waktu luang mu dengan hal positif sebelum akhirnya dibersamakan.

kala hujan. cikampek,

12 maret 2017

UmmuFudhail

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

S.J Wanders

The passionate odyssey of a slave.

karena bahagia itu sederhana...

Allah Owns Your Happiness, So Dont look it Far From Him

Dewi Nur Aisyah

Sejernih cita, Sebening asa, Merajut cerita

Catatan Kecil

Menulis, Cara Sederhana Mengikat Makna

This Dunya is a Journey, not a Destination

Menulislah, suaramu takkan padam ditelan angin, abadi, sampai jauh di kemudian hari. [Pramoedya Ananta Toer]

MuslimAfiyah

Sehat Jiwa dan Raga Bersama Islam

amiradhana سلسبيلا

Just be yourself. people like you better that way. Best of all, there is no drama. ❤️

RUMAH MUNGIL

.....هذا سهل! اصبري ~ Bergerak di balik layar

apa tujuan hidup ?

menghayati kehidupan didunia fana

CyberSister

Bukan tempat curhat belaka

المطر في الشفق

“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya” (Asy Syuura: 28)

اتق الله حيثما كنت

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ

