1 dari 10

Ada beberapa hal yang kamu anggap itu idealis mu sendiri namun pada kenyataannya berjalan tidak sesuai mau mu.

source : pinterest

Bayangkan satu kehidupan adalah angka 10, kemudian buatlah semua target hingga angka 9 dan sisakan 1 saja sebagai ketidakmungkinan. karena tidak bisa kita fungsi kan semua angkanya. Ada beberapa hal yang tidak mungkin mulus sesuai dengan yang kamu mau.

Contoh kecil :
Sore itu setelah saya menyelesaikan pekerjaan rumah, saya bergegas pergi ke tempat belajar. Saya tau bahwa saya sudah rancang sedemikian rupa. saya sudah atur rencana hari ini daei 1 sampai 10 tanpa menyisakan setengah pun untuk ketidakmungkinan. saya berpikir pertemuan pertama di semester baru ini saya harus datang lebih awal atau minimal tepat waktu. 
Saya sudah atur semua di schedul time hari ini bahwa jam sekian hingga sekian apa yang saya lakukan. Qodarallahu di pertengahan jalan turun rahmat Allah, saya terjebak hujan. Well saya tidak boleh bete karena hujan adalah rahmat, karena hujan terkandung kebaikan dan karena hujan adalah waktunya mustajab doa. 
Kemudian saya menepi di mini market, karena hujan sangat deras saya tunggu hingga reda khawatir jalanan licin. Tak lupa merenda doa, diwaktu hujan dan disaat perjalanan ke mejelis ilmu. Romantis bukan cara Allah memberi berbagai kesempatan.
Sempat bergumam dalam hati, apakah ku putar balik menuju rumah saja karena tak mungkin basah kuyup masuk kelas. Hmm (syaithon mulai menggoda).
Kemudian Saya cek hp dan mencoba mengabari teman-teman bahwa saya terjebak hujan. Ternyata ustadzah mengabari bahwa

 “kami menunggu, hati hati dijalannya ukhty”. 

Masyaa allah nikmat mana lagi yang ku dustakan dipertemukan dengan orang orang shalih shalihah.
Pelajaran yang bisa saya petik adalah bahwa :
· Dalam hidup sisakan 1 kemungkinan kemungkinan lain yang menghambat dirimu, agar bisa waspada dan tidak lentas menyerah atau menjadi arogan memaksa kehendak.
· Buat schedule time yang mengandung spare-time agar kita bisa fleksible dalam menjalankannya
· Sekali kau melangkah dalam kebaikan, jangan kau putar arah dan mencari cari pembenaran diri hanya untuk mengikuti hawa nafsu
· Bersyukur dan manfaatkan waktu mu.
Dari hal ini saya mulai re-schedule semua, bahwa sisakan 1 dari 10 sesuatu yang akan manjadi penghambat. Contoh kecil adalah hujan, macet, ada demo, motor mogok dsb. Padahal mungkin kita sedang kejar deadline.
Selamat menjadi pribadi yang lebih produktif
 
Karawang, 07 Februari 2017
 
بنت جو هري

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

S.J Wanders

The passionate odyssey of a slave.

karena bahagia itu sederhana...

Allah Owns Your Happiness, So Dont look it Far From Him

Dewi Nur Aisyah

Sejernih cita, Sebening asa, Merajut cerita

Catatan Kecil

Menulis, Cara Sederhana Mengikat Makna

This Dunya is a Journey, not a Destination

Menulislah, suaramu takkan padam ditelan angin, abadi, sampai jauh di kemudian hari. [Pramoedya Ananta Toer]

MuslimAfiyah

Sehat Jiwa dan Raga Bersama Islam

amiradhana سلسبيلا

Just be yourself. people like you better that way. Best of all, there is no drama. ❤️

RUMAH MUNGIL

.....هذا سهل! اصبري ~ Bergerak di balik layar

apa tujuan hidup ?

menghayati kehidupan didunia fana

CyberSister

Bukan tempat curhat belaka

المطر في الشفق

“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya” (Asy Syuura: 28)

اتق الله حيثما كنت

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ

